Pentingnya Partner Dalam Pengembangan Peluang Usaha

Seseorang memulai bisnis dengan beragam alasan, mulai dari ardour, keuangan, menggapai impian dan lainnya. Namun kenyataannya banyak yang masuk ke kubangan penderitaan karena mereka berpartner dengan orang yang salah. Jadi, pastikan Anda membuat laporan keuangan yang tepat dan sesuai untuk bisnis. Model bisnis bertujuan untuk membantu startup memvalidasi sumber daya, aktivitas, kanal, hingga hubungan yang akan dijalin. Jika Anda sedang mencari ide atau melakukan eksplorasi memulai usaha saat masih bekerja, tips-tips berikut mungkin dapat membantu Anda.

Membuat bisnis dengan parter

Misalkan saja jika kamu ingin membuka usaha kuliner, mengajak teman yang pintar memasak tentu jadi keuntungan. Pastikan rekan bisnis yang akan diajak kerja sama adalah mereka yang bertanggung jawab. Setelah Sobat Pintar menemukan associate bisnis yang cocok, saatnya Sobat Pintar mempertimbangkan besaran modal yang ingin Sobat Pintar keluarkan. Jika ternyata masih tidak cukup, Sobat Pintar bisa melakukan pinjaman online melalui aplikasi Kredit Pintar.

Hadirkan proses bisnis yang lebih baik dan ciptakan pengalaman yang lebih memikat bagi pelanggan dan karyawan dengan aplikasi yang dapat diunduh bebas — atau kembangkan aplikasi khusus dengan SDK iOS. Mau berkontribusi untuk pengembangan UMKM, PDB Nasional dan upaya mewujudkan kebebasan finansialmu? JOINANadalah platform investasi berbasis urun dana atau Equity Crowdfunding.

Sekarang mungkin waktu yang tepat untuk mengambil risiko dan memulai bisnis kecil-kecilan. Penetapan tujuan merupakan bagian inti selain dari menerapkan langkah-langkah memulai usaha yang harus dilakukan secara konsisten. Saat bisnis yang Anda kelola sedang di atas angin, jangan cepat puas. Begitupun pada saat bisnis Anda sedang lesu, jangan lantas putus asa. Jadilah orang yang selalu terbuka terhadap kritik dan nasihat dari orang lain.

Jadi Sobat Pintar tidak meraba-raba lagi ketika mengeksekusi strategi bisnis karena Sobat Pintar sudah memiliki dasar yang bisa dijadikan sebagai pedoman dalam berbisnis. Maka dari itu, pilih associate bisnis yang membantu Sobat Pintar dalam menemukan ide-ide baru inovatif supaya hasilnya bisa lebih memuaskan. Itu tadi 7 kriteria yang harus dimiliki seorang companion bisnis yang baik. Pastikan juga kamu sudah memiliki kelimanya ya, agar kamu dan partner bisnismu bisa saling bersinergi. Informasi dan tips-tips karir lainnya yang berguna untuk kesuksesan karir kamu ada di aplikasi TopKarir. Yuk downloadaplikasinya di App Store dan Play Store kamu sekarang.

Perlu diimbangi juga denganskilldan pengalaman sipartneritu sendiri. Tentu saja, pekerjaan yang dilakukan oleh dua orang akan dapat selesai lebih cepat dan dalam kuantitas yang lebih banyak. Memiliki mitra untuk berkolaborasi dan berdelegasi akan membuat produktivitas kerja Anda meningkat dibanding mengerjakannya sendirian. Ini adalah salah satu hal yang penting diperhatikan sebelum memulai usaha dengan teman.