5 Tips Menghasilkan Ide Bisnis Yang Lebih Kreatif

Dengan orisinalitas dalam berbagai aspek bisnis, tampil dengan kekhasan yang sangat mencolok bisa dicapai. Kebanyakan pebisnis dengan ide orisinal bisa kita temui di industri hiburan atau teknologi. Nah, berikut ini penjelasan mengapa orisinalitas penting sekali sebagai sebuah upaya untuk memenangkan pasar.

Anda mempunyai ability dalam bidang tertentu contohnya marketing, FB Ads, Trading, Investasi, pengajaran, fitness, aerobic dan lainnya. Produk dalam bentuk informasi ini jauh lebih mudah diterima oleh konsumen daripada produk fisik, bagi Anda yang belum berpengalaman pun bisa membuatnya. Untuk konsumen jangan khawatir, peluangnya masih sangat terbuka lebar. Setelah Anda sukses berjualan di sosmed, kini waktunya naik stage dengan berjualan di marketplace. Selain itu Anda juga bisa melakukan rebrand terhadap produk lain dengan mencantumkan merk sendiri, sehingga brand Anda bisa dikenal oleh semua kalangan.

Memikirkan ide bisnis baru

Berikut cara untuk menciptakan ide brilian seperti dikutip dari Cermati.com. Bahkan sebagai perusahaan kecil, mengambil risiko dengan mencoba pendekatan baru yang berbeda. Mungkin cara ini sedikit ekstrim, saya tidak menyarankan cara ini.

Yang dimaksud dalam metode ATM adalah memodifikasi, bukan meniru a hundred persen alias menjiplak. Para pembeli mereka menurut mereka lebih mengutamakan harga yang murah daripada kualitas. Produk buatan Cina memang sudah terkenal dengan barang tiruannya yang sangat mirip dengan aslinya dengan harga yang miring. Jika kita mau mengambil contoh negara yang seringkali menerapkan strategi ATM adalah Cina. Cina memang negara yang terkenal dengan produk-produk KW -nya.

Ikutilah banyak workshop manajemen bisnis agar Anda bisa mendapatkan insight dari pengusaha yang sudah lebih dulu sukses dan bertukar pikiran dengan para new starter. Standar sistem bisnis yang Anda perlukan meliputi SDM, pemasaran, operasional standar, hingga sistem keuangan. Sobat, segala bentuk ide dan gagasan memiliki nilainya tersendiri.